Mba Yuli,
kalo boleh tahu, metode pengenalan bahasa inggris di sekolahnya dengan cara
apa? kebetulan anak saya, kayla (4 tahun 6 bulan) juga TK A. Alhamdulillah
dia ga ada masalah dengan pelajaran bahasa inggris, karena metode
pengajarannya dengan bernyanyi, gambar-gambar atau alat peraga, seperti
boneka atau panggung boneka. Jadi buat anak2 rasanya menyenangkan aja, tidak
merasa sedang diajari... malahan sampai rumah kayla bisa cerita, "bunda,
tadi kakak di sekolah diajarin lagu baru...bahasa inggris loh", trus dia
nyanyi deh walaupun pengucapannya salah-salah...nah tinggal saya yang
membantu dia untuk melafalkan kata2 tersebut dengan tepat.

mungkin kalau saya boleh share, salah satu metode yang saya suka dari TK
tempat anak saya sekolah adalah komunikasi yang baik antara pengajar dengan
orang tua, jadi setiap awal bulan anak selalu dibawakan buku penghubung, nah
di dalamnya sudah ada silabus materi yang akan diajarkan bulan tersebut,
jadi kita sebagai orang tua bisa tahu & membantu persiapan belajar anak dari
rumah...

semoga masalahnya segera teratasi ya mba, maaf ga bisa banyak bantu...

Thanks
-Vita

Kirim email ke