Untuk Info Kelas/Pelatihan, silahkan lihat ke bagian bawah email ini
---

Apakah sebenarnya Hypnobirthing ?
"Hypnobirthing bukan sihir, bukan ilmu hitam, bukan hal yang musyirik.
Justru sebaliknya, ibu dan suami diajak agar semakin mendekatkan diri pada
Tuhan karena ibu diajarkan untuk melakukan relaksasi mendalam, bersikap ikhlas
dan melakukan sugesti agar proses kelahiran berjalan normal, tenang, lancar,
nyaman"

Apa manfaat Hypnobirthing?
- Meningkatkan kadar endorphin untuk mengurangi rasa nyeri, sehingga proses
persalinan berlangsung nyaman dengan sakit minimal
- Kondisi rileks, tenang, positif dan damai dirasakan oleh janin sehingga bayi
tenang dan tidak rewel
- Sarana untuk berkomunikasi dengan janin selama dalam kandungan, dapat
mencegah posisi sungsang maupun lilitan tali pusat
- Mencegah robekan/jahitan pada vagina
- Mengurangi tindakan bedah cesar
- Mencegah kekurangan oksigen pada bayi, sehingga berpengaruh pada pertumbuhan
otak bayi
- Memperlancar ASI
- Mempercepat proses penyembuhan bekas operasi cesar (jika terpaksa operasi
cesar)
- dan masih banyak lagi

Kapan saat yang tepat untuk memulai?
"Sebaiknya sejak awal kehamilan. Karena ibu jadi punya waktu banyak untuk
latihan sendiri. Namun tidak ada kata terlambat, walau due date sudah dekat,
hypnobirthing juga berfungsi untuk ASI, menghindari baby blues dan pola
pengasuhan anak."

Testimonial :
"Dengan metode Hypnobirthing, persalinan berlangsung relatif cepat dan tanpa
keluhan nyeri yang hebat. Hal ini sangat mempengaruhi kualitas bayi yg
dilahirkan, krn terhindar dari kekurangan oksigen (asfiksia) selama proses
persalinan sehingga perkembangan otaknya lebih baik"
dr.Boy Abidin SpOG
Ahli Kebidanan dan Kandungan
RS.Mitra Keluarga Kelapa Gading

"Saya melahirkan secara normal dan tanpa jahitan. Saat proses melahirkan saya
tidak mengejan, bayi saya keluar dengan sendirinya"
Meidy Katrin (ex client)

"Jam 03.00 berangkat ke rumah bersalin, ternyata setelah diperiksa perawat
sudah pembukaan 6. Saya tidak merasakan apapun, sampai pembukaan 9 kondisi saya
masih normal, malahan saya sempat foto-foto di tempat tidur. Saat dokter
datang, mulai terasa ada kontraksi, lalu saya mengejan 2 kali tanpa perlu
tenaga besar...sepertinya bayinya ingin keluar sendiri. Cuma 5 menit...
melahirkan memang mudah!"
Erika Zaman (ex client)

hypnobirthing Class by Evariny:
Paket konsultasi + pelatihan (3x pertemuan, dianjurkan dengan suami) Rp
700.000,00 @1.5 - 2 jam (Privat)

Paket kelas non privat (minimal 4 pasangan) Rp 550.000,00 dgn jadwal sesuai
keinginan peserta

Setiap peserta privat akan mendapatkan :
1. Buku Bestseller "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan metode Hypnobirthing"
karya Evariny Andriana + CD panduan relaksasi dasar
2. CD panduan relaksasi yg dibuat sesuai kebutuhan/keinginan client, panduan
relaksasi antara lain :
- persiapan kelahiran
- panduan relaksasi di ruang bersalin
- panduan relaksasi untuk suami
*panduan dibuat custom made/berbeda utk tiap client, bisa diberikan dalam
format CD atau file mp3)
- Pendulum untuk melatih fokus
- Makalah pelatihan hypnobirthing
- Script untuk suami sebagai pendamping

Lokasi : Jl. Janur Elok Raya QC 14 no. 4, Kelapa Gading, Jakarta Utara
contact :
0857 11441711 (Evariny Andriana)
email e...@hypno-birthing.web.id
website http://www.hypno-birthing.web.id/
Facebook http://www.facebook.com/hypnobirthing/
Buka Senin - Minggu 10.00 - 19.00 (hari libur/tanggal merah tetap buka)
*hanya dengan perjanjian

RINCIAN MATERI

Konsultasi :
- Perkenalan
- Evaluasi kebutuhan Hypnobirthing
- Evaluasi teknik relaksasi (sesuai kebutuhan)
- Perkenalan Hypnobirthing, cara kerja alam bawah sadar, teori ikhlas, aura &
energi
- Informasi kehamilan, perkembangan janin, proses kelahiran, bedah cesar, obat
bius
- Penjelasan teknik relaksasi dan energi tubuh
- Penyesuaian Sugestibilitas
- Penyesuaian afirmasi/sugesti
- Teknik relaksasi lanjutan
- Latihan Ideo motor
- Komunikasi dengan janin
- Latihan relaksasi (basic hingga relaksasi dalam)
- Persiapan persalinan dengan hypnobirthing
- Senam Kegel (Senam untuk melenturkan dan mengencangkan otot vagina)
- Stretching & pelenturan otot perut
- Perineum Massage (pijat vagina untuk melenturkan otot dan menghindari
jahitan/robekan)
- Endorphin Massage (pijat sentuhan untuk mengeluarkan hormon
endorphin/penghilang rasa sakit alami tubuh dan oksitosin untuk memperlancar
ASI)
- Hypnoanesthesia & Hypnoanalgesia (hypnosis untuk mengatasi rasa sakit)
- dan banyak lagi

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*
Evariny Andriana CHt
Hypnobirthing Practitioner
Member of Indonesian Board of Hypnotherapy
Jl. Janur Elok Raya QC 14 No.4
Kelapa Gading
Jakarta Utara 14240

0857 11441711