Pak, batuk itu kan sarana tubuh mengeluarkan sesuatu yg menganggu di saluran
pernapasan..

Penyebab batuknya apa dulu..baru dehh diberi 'pengobatan' yg tepat...

Klo batuk krn alergi ya coba menjauhkan dr alergennya..

Anak2 biasanya selain alergi batuknya krn virus.. selama virusnya masih ada
bakalan demam.. di mana tubuh berusaha utk 'melawan' atau membunuh demam..
virus akan mati pd suhu tinggi..makanya anak demam.. utk menyamankan
demamnya boleh pakai penurun panas parasetamol..

Utk menyamankan batuknya... paling ideal dg air putih hangat...

masalah obat2nya..

bener tu kata Gogo..:-)
emg anak bapak 'punya' asma?ok dikasih obat asma..
dikasih codein yg notabene sejenis penenang .. buat apa...

Maaf, saya bukan dokter..tapi berusaha membantu kasih masukkan saja dg pola
pengobatan yg rasional :-)

Smoga membantu yaaaa

--
Lusika Yuliana - Uci ma2Kavin+Ija