Hi mbak Yandie,

Ngintip dari website-nya _kellymom_, and sekadar nambahin dari yang sudah
di-shared jeng Intan & mbak Mia,

Hasil riset menunjukkan:
For the most part, milk production is a 'USE IT or LOSE IT' process.  The
more often and effectively your baby nurses, the more milk you will make

FULL Breast = LOWER Fat content & SLOWER milk production
EMPTY Breast = HIGHER Fat content & FASTER milk production

Jadi 'kunci' supaya banyak volume ASI (otomatis juga kandungan lemak dan
kalori di dalamnya) kembali ke aturan yang sudah lama dikenal, yang di
website ini dikenal dengan cara2 'mekanis':
- frekuensi menyusui si kecil lebih lama dan lebih sering
- payudara sering dipijat, dikompres, diperah di antara jeda waktu/sebelum
menyusui

sumber links:

http://www.kellymom.com/bf/supply/milkproduction.html

http://www.kellymom.com/nutrition/milk/change-milkfat.html

happy breastfeeding untuk temannya ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke