From: Paulus Tamba
To: balita-anda@balita-anda.com
ReplyTo: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Tanya soal ASI dan klinik laktasi
Sent: Mar 25, 2010 11:47 AM

Dear All,

Anak pertama kami, Nuel,  saat ini usia 1 bulan. Sejak minggu pertama
sudah dicampur dengan sufor karena asi-nya sedikit dan susah nyusu
(nipple problem, mgkn bingung puting, etc).

1. Apakah masih memungkinkan untuk push ASI sesudah usia 1 bulan?

2. kemaren waktu visit ke dokter SpA, sempat ada indikasi kuning (sudah
1 bulan). oleh dokter dilakukan cek bilirubin, TSH, urine, tapi semuanya
normal. Bilirubin msh di angka 9.5, tapi kata dokter tidak ada masalah,
mungkin turunnya lambat. Cuma disarankan sering dijemur dan banyak
minum. Nah dengan problem ASI yang sedikit, apakah akan beresiko kalau
dalam kondisi masih agak kuning kami switch ke ASI?

Mohon pendapat dan saran.

Regards,

Paulus