To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, April 16, 2010 8:44 AM
Subject: [balita-anda] Pertama kali ke Dokter Gigi

Dear mommies,

Mau share saja, siapa tahu nanti para mommies juga mengalami hal yang
sama dengan si buah hati.

Minggu lalu, Abel merasakan ada yang aneh di gusi bawahnya, ternyata
pas aku lihat ya giginya sepertinya mau numbuh. Sayangnya si gigi ini
tumbuh di belakang gigi susu dengan jarak yang mayan jauh. Pantes aja
gigi susunya gak goyang sama sekali.
Nah sebetulnya saya juga bingung, musti gimana? namanya anak permepuan
gitu, giginya trus gak rapi kan sayanggg :D
Walhasil, musti konsul ke Dokter Gigi. Dan memang sih mau gak mau
musti dicabut tuh gigi.

Akhirnya aku putuskan harus bawa Abel ke Dokter Gigi, meskipun awalnya
sempet bertanya2 apakah ada dokter gigi anak?? Menurut Ibu Noni, gak
ada tuh dokter gigi anak :D, jadi paling tidak mencari referensi
dokter Gigi yang terbiasa menangani pasien balita. Dan Ibu Echa share
dokter yang menangani putrinya, Rara. Dan dokter itu sama dengan
dokter yang biasa aku pakai. Ya sud aku putuskan untuk ke dokter Gigi
Hary. Dan awalnya memang aku harus merayu Abel, ke dokter Gigi supaya
dilihat giginya yang mau tumbuh, kan musti diperiksa apakah giginya
kuat atau tidak. Dan syukurnya temen sekolahnya sudah ada yang ompong
juga, jadi Abel tidak berkecil hati untuk diajak konsul ke Dokter
Gigi.

Baru semalem bisa anter Abel ke Dokter Gigi Hary, bersama - sama deh
sama dek Sarah dan Papa. Sampai di ruang tunggu dokter, Abel udah
nervous banget. Bilang perut mules, eh.. malah sempet muntah. Ya sudah
gak papa namanya juga First Visit to The Dentist. Pas masuk, ya aku
coba untuh membuat Abel jadi percaya diri, dan drg. Hary dah komen
tuh: "Kok yang satunya cemberut?", Aku jawab: "Iya dok, she is
nervous, coz I want you to check her teeth, seems the new one comes
up" (bahasa inggris belepotan) yang terpenting Abel gak tahu bener
maksudnya, karena dia sudah takut kalau giginya diambil.

Selanjutnya, Abel diperiksa, ditunjukin ama dokter gigi yang mau
numbuh pakai kaca, eh malah nangis saking dah takut kali ya. Dan
ketika dilihat, gigi yang mau tumbuh itu ada 2, dibelakang gigi seri
bawah, jadi keputusannya harus dicabut dua gigi. Akhirnya aku pilih
untuk dipangku aja, jadi Abel tiduran di atasku, secara aku duduk di
kursi pasien :D:D Dan pertama2 dikasih gel Strawbery, trus dibius (gak
tahu deh step2nya). Abis itu 2 gigi sukses di cabut. Awalnya darah
dikapas banyak... trus diganti kapasnya. Bisa ditebak, Abel ditanya
sakit gak? Dia geleng, pertanda gak sakit. Syukurlah.. Ditanya dokter
juga senyum2 aja. :D

Yah... jadi sukses deh ke dokter gigi semalem, dan Kak Abel ternyata
pemberani, gak nyangka. Sekarang giginya ada jendelanya dan lebar
pulakkk secara 2 gigi yang dicabut. Ternyata anakku udah Gede.. :)

salam
Yesi