Saya ambil dari online ya...

website : http://www.ibujempol.com/awas-momok-kaum-wanita/

PAPNET. Pemeriksaan dilakukan dengan pengambilan lendir leher rahim
sama seperti papsmear konvensional, tetapi dengan memanfaatkan
teknologi computer dalam menganalisanya. Pap Net dapat menyempurnakan
hasil papsmear konvensional sampai 30% lebih peka.

Papnet. Dengan bantuan komputer, kelainan yang pada pemeriksaan
papsmear konvensional tidak terlihat, kini bisa jelas tergambar.
Tingkat ketelitian pemeriksaan papsmear konvensional yang kalah jauh
dengan papnet terkadang bisa berakibat
tidak mengenakkan.Sebagai contoh, sejak tahun 1987 -1992 seorang
wanita berusia 42 tahun secara rutin setahun sekali menjalani
pemeriksaan papsmear, dan
setiap kali hasilnya negatif. Namun pada tahun kelima (1992), secara
klinis wanita ini tahu-tahu dinyatakan menderita kanker leher rahim
ganas. Setelah seluruh
kaca benda papsmear-nya dievaluasi ulang dengan papnet, ternyata
diketahui sel-sel abnormal sebenarnya sudah ada sejak pertama kali
dilakukan pemeriksaan
papsmear pada 1987, yang hasilnya selalu negatif itu."Kesalahan pada
papsmear konvensional di dunia sekitar 30 - 40%, bisa dipersempit oleh
teknik papnet
menjadi 2 - 3%," jelas dr. K. Tjandra, Presiden Direktur Mahakam Group
yang menaungi laboratorium klinik penyedia jasa papnet. Jika pada
pemeriksaan
papsmear konvensional, ahli sitologi harus mencari kelainan sel dari
300.000 - 500.000 sel hasil sapuan.
Sehebat apa pun ahli sitologinya, kalau sel abnormalnya kurang dari
200.000, sel itu tidak
kelihatan. Tapi dengan papnet, 6 sel abnormal dari 200.000 - 300.000
bisa ketahuan. Menurut statistik di Australia, dari 64.000 kasus yang
diperiksa dengan
papnet, hanya ada 4 kesalahan.

gitu Bunda...