kalau saya terapin ke anak2... tiap bulan saya kasi uang...
lalu saya kasi tau bahwa dari semua uang yang dia terima, 75% buat belanja
(jajan, beli2 terserah dia), 15% buat dia tabung, dan 10% buat dia sumbangin
(terserah dia mau kasiin siapA)..

jadi dalam satu fase, sekaligus bisa kita ajarkan apa itu uang, bahwa uang
bisa kita pergunakan untuk belanja keperluan kiga, bahwa uang yang diterima
tetap harus disisihkan untuk menabung buat jaga2... dan bahwa sebagian
rejeki yang kita terima harus diserahkan ke orang lain yg membutuhkan...

pada awalnya suka berat kalau anak2 gua nagsinay ke temennya sendiri
hihihihi tapi ya apa boleh buat... at least anak2 mulai dikenalkan esensi
dari pentingnya memberi dan berbagi kasih :P

-b-