Mba Ria, aku ngalamin juga hamil dgn kista dgn ukuran 4x5 cm-an.

Slama hamil emang sm DSOG dipantau terus. Kata DSOG sih aman karena bayi kan
punya kantung sendiri.
Lupa sih umur kehamilan berapa kista udh ga keliatan karena ketutupan bayi yg
tambah gede.

Yg mesti diperhatikan sebetulnya ketika proses kelahiran.
Karena kontraksi yg semakin kuat bisa memicu kista pecah dan membuat pendarahan.
Tapi DSOG aku ga serta merta memutuskan untuk lahir secara caesar.
Sampe detik2 terakhir aku masih diusahakan normal, tapi karena sudah keluar
darah dari jam 4 pagi, udah mules2 juga, tapi ga ada pembukaan sama sekali,
akhirnya jam stengah 8 malem aku di caesar juga.

Dan bener aja kista itu pecah didalem, jadi wkt operasi skalian dibersihin sm
dokternya, alhamdulillah anak ku sehat wal'afiat.

Tapi sodara ku hamil dgn kista berhasil melahirkan normal.
Smua tergantung kondisi waktu proses lahiran mom.
Siap mental aja mau lahir normal atau caesar yg penting ibu dan anak sehat.
Jangan kaya aku ga siap mental diopersi jadi deg2an terus, untung dokter2nya
pada baik, nenangin aku, hehehehe.....

Soal makanan banyakin sayur dan buah, kalo mau makan ayam, ayam kampung aja.
Tentu hindari makan yg mengandung pengawet dan msg.
Jgn lupa banya berdoa.

Agita

Powered by Telkomsel BlackBerry®