From: Elis Murti <elismu...@yahoo.co.id>
Date: Mon, 10 May 2010 09:58:10
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Berbagi cerita : ke dokter gigi...
Berbagi cerita nih..

Hari jumat malam kemaren aku bawa anakku Nathan (5 th) dan adiknya Ian (3
th) ke dokter gigi, karena gigi gerahamnya ada yang bolong. Sengaja aku bawa
mereka ke dokter gigi yang sama yang meriksa Nathan di TKnya (di sekolah ada
dokter gigi yang rutin meriksa kesehatan mulut dan gigi), biar Nathan merasa
enjoy dan tenang karena merasa sudah kenal dengan miss dokternya. Berhubung ini
adalah kunjungan yang pertama kalinya ke dokter gigi di luar sekolah...aku
cukup kawatir juga jangan-jangan nanti mereka rewel atau malah berontak nggak
mau diperiksa atau...apalah ..pokoknya bener-bener was-was perasaanku.... Di
ruang tunggu untung anak-anakku nggak rewel walau nunggunya cukup lama, kerena
saat itu yang antri cukup banyak.

Nah pas waktunya masuk ke ruang periksa....ternyata kekawatiranku nggak
terjadi....dokternya welcome banget dan ngerti banget cara nanganin anak
kecil...Nathan nggak keberatan naik di kursi periksa...dokternya santai banget
ngajak Nathan ngobrol, bahkan di kursi periksa dokternya ngajak Nathan bercanda
dengan naik turunin kursi periksa, nyalain trus matiin lampu periksa pakai
goyangan tangan dll...setelah Nathan merasa nyaman baru giginya
diperiksa....nggak terasa selesai sudah nathan ditambal giginya.....wah lega
rasanya. Setelah Nathan selesai eh...adiknya ikut-ikutan pengin diperiksa
giginya juga...dan nggak terasa giginya juga ikut ditambal tanpa paksa dan
tangis..hehehe....

Ini sekedar berbagi cerita..ternyata kekawatiranku nggak terjadi..mungkin
karena aku sudah menyiapkan mereka beberapa hari sebelum mereka aku bawa ke
dokter gigi...maaf kalau jadi kepanjangan ceritanya...:)

Salam

Elis (mama Nathan dan Ian)

Kirim email ke