From:   Imelda Febriane [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent:   Wednesday, November 19, 2003 8:21 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        RE: [balita-anda] baby car seat was Ember

Kalau punya, dibawa juga nggak ada salahnya Mbak. Waktu itu saya nggak
punya, jadi banyakan dipangku (berbagai macam posisi:duduk, Berdiri
menghadap ke belakang, tidur seperti nyusu). Kalau dia tidur, setelah
tertidur di pangkuan/gendongan, saya pindahkan di tempat sebelah saya yang
saya atur senyaman mungkin untuk dia (alas tidur, bantal, guling,
selimut).O,iya jangan lupa sediakan kain ekstra buat tirai jendela untuk
meminimalkan sinar matahari langsung biar nggak kepanasan. Waktu itu saya
lupa bawa, jadi korban bedong 2 biji... he-he..
O iya... waktu anaknya tidur, kalau bisa ibunya tidur juga, biar nggak
kecapean. Dibawah kursi tempat anak tidur dikasih 1 travelling bag +
diatasnya kasih bantal yang empuk (takut jatuh bayinya).
Tambahan lagi, waktu anak & ibu tidur bapaknya jangan ngebut (maksudnya biar
nggak ada tindakan pengereman mendadak). Bayangin aja... waktu itu saya
jakarta - tegal yang harusnya bisa ditempuh 5 jam jadi 9 jam...he-he.
Dibikin enjoy lah... Kalau bayi mulai rewel... berhenti di mesjid cuci muka.
Biar si bayi bisa gerak badan sebentar (merangkak atau berlari-lari
sebentar).
Gitu pengalaman saya Bu... Maaf kalo kepanjangan.