Dear All,

Jadinya ikutan nanya n curhat nih soal rosoela dan campak ini. Lintang (8,5
bln) juga di seluruh tangan dan kakinya ada bintik2 kecil berwarna putih
(keringat buntet bukan ya?) dan bintik2 yg cukup besar berwarna merah.
Lintang tidak demam ataupun panas tinggi (suhu tubuhnya pernah paling tinggi
di 36,7 derajat celcius). Satu minggu yg lalu mulai terjangkit pilek sampai
ingusnya (maaf) meler berwarna putih dan malam harinya mampet. Krn mampet,
maka malam harinya di kamar saya uap dan tidak menyalakan ac. Setelah itu,
muncullah bintik2 merah dengan diiringi bintik2 putih tsb. Pada hari yg sama
pula, saya berikan untuk pertamakalinya kaldu daging. Jadinya memang saya
agak bingung apakah lintang terkena campak, rosoela, alregi atau justru
biang keringat biasa?

Hari ini saya bawa ke dokter dan hasilnya menurut dokter tsb kemungkinan
terpapar virus. Kemudian diberikan obat Fenisitil oral drops (dimethindene
maleate) yg diberikan sebanyak 5 tetes 2x sehari untuk bintik2nya tsb dan
ALCO Pseudoephedrine HCL oral drops untuk pileknya.

Nah, menurut Mom semua, apakah tepat penanganannya tsb? Apakah obat tsb
sebaiknya saya berikan? (jfyi, say baru berikan satu kali tadi malam
sepulang dari berobat).

Thank a bunch before n after...

Rgrds,
Rika, Bundanya Lintang