Kemarin aku sempet tanya di milis ini bagaimana cara mengurangi jam nonton TV
ke anak-anak.
Alhamdulillah dah seminggu ini, jam nonton TV sudah sangat bisa berkurang. Fira
sekarang lebih senang main ke rumah tetangga sebelah kalo pagi, mewarnai dan
baca buku sepulang aku dari kantor. Senang rasanya, tidak terlalu sulit
ternyata mengatur dia untuk mengurangi jam nonton TV-nya. Yang pasti OSO dia
harus nonton, trus pas film DIve only Dive dia selalu mau melewatkannya untuk
sholat isya atau bikin PR bareng, abis itu nonton film Hanglytown sebentar,
trus baca buku / didongengin sampe tidur. Paling seneng kalo dia langsung ke
lemari ambil buku sendiri dan minta dibacain. Atau pulang kantor, nunjukin
hasil mewarnainya yang udah g dibantu mbak Ipah lagi. Alhamdulillah lagi, mbak
Ipah tanpa disuruh, sekarang sadar untuk mengajak Fira belajar dan tidak lagi
ikutan menyelesaikan PR Fira.
Thanks ya teman-teman dah bikin aku semangat untuk lebih memanage waktunya Fira.

Thanks & Regard

Tri Puji Rahayu

Kirim email ke