From: Gopina Goham <alfin.b...@gmail.com>
Date: Thu, 22 Jul 2010 12:54:31
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Help: Tanya antibiotik setelah cabut gigi
sori cik susan, aku koreksi dikit ya.

Antibiotik harus dihabiskan JIKA dan HANYA JIKA peresepannya sudah sesuai
dengan peruntukan penyakitnya dan dosis yang sesuai.

Misal niy, sakit tbc. Obatnya ya memang antibiotika, karena tbc disebabkan
oleh bakteri tbc.
Nah, kalau sakit batuk karena virus. Trus dikasih antibiotika. Apakah terus
ABnya dihabiskan? Ya enggak lah, wong gak nyambung antara penyakit ama
obatnya. Ibaratnya mo nulis, tapi dikasih alatnya keyboard. walau sama2 bisa
untuk membuat tulisan.