Dear Mbak Yanti dan Moms lain yang lagi pada mual-mual..

Ikut prihatin atas mualnya.. :-)

Buat Mbak Yanti, walaupun sudah 1001 nasehat dicoba.. jangan menyerah Mbak
Yanti, siapa tau di nasehat ke 1002 atau ke 1003 atau ke 1020 atau ke 2000,
ada yang cocok :-)

Berikut beberapa tips dari aku yaa :
- Kunyah jahe, atau makan permen jahe
- Bangun tidur langsung makan crackers atau biskuit, pilih yang rasanya
mild-mild aja, jangan yang terlalu gurih / rasa menyolok lainnya
- Selalu siap dengan crackers dan biskuit di mana pun, makan selalu,
mengunyah selalu :-)
- Kalo mual, sedapat mungkin ditahan jangan sampe muntah. Supaya "ambang
muntah" nya lama-lama naik, jadi lama-lama berkurang muntahnya
- Kalo roti, buat aku kurang cocok, ada rasa asem2 gimana gitu yang malah
nambah mual

Pertanyaan besarnya, good question.
Tapi kalo kata Bon Jovi : Only God would know the reason, but I bet He
must've had a plan..
(Btw, Masi kenal Bon Jovi gak ya, xixixi, gw aja yang 80ers kali yaa.. )
Soo, tetap positive thinking, nikmati aja rasa mualnya, hanya terjadi
maksimal 9 bulan saja dalam hidup kita, dikalikan dengan jumlah kehamilan,
dibandingkan dengan seluruh hidup kita yang bebas mual :-)

Kalo coba mengira-ngira, mungkin tujuannya supaya kita lebih selektif milih
makanan ya.. supaya makanan yang masuk ke bayi adalah makanan yang terpilih
dan terbaik..
Yang kedua, mungkin bagian dari persiapan mental dan fisik untuk punya
bayi.. Punya bayi nanti kan lelah mental dan fisik tuh.. Nah, dari hamilnya
udah dipersiapkan..

Mungkin.. :-)

Oya satu hal tentang muntah pas hamil, katanya sih walaupun mual sampai
muntah, gpp, walaupun makanan cuma sebentar di dalam perut, terus keluar
lagi, tetap sempat ada sari-sari makanan yang masuk kok.. jadi jangan
menyerah, jangan sedih.. habis muntah, makan lagi aja..
Muntah waktu hamil beda dengan muntah karena sakit. Kalo hamil, habis muntah
makan lagi juga makanan masih masuk-masuk aja. Kalo muntah waktu sakit,
biasanya memang gak bisa langsung makan, karena perut rasanya langsung
nolak..

Demikian dari aku.. kok jadi panjang yaa.. :-D
Semoga bermanfaat..

Meu

Kirim email ke