Dear mom,
Sekedar sharing yah,
Anakku Alif (21m) jg pernah melewati masa2 seperti itu. Kalo menurut saya sih
wajar. Emosi dan intelektual balita semakin besar jg semakin berkembang. Sudah
mulai kenal marah, cemburu, dan ada saat galak juga (suka mukul atau nyubit).
Mungkin Nielza  pas diangkat dari kamar mandi karena dia lagi pengen eksplor
sesuatu disana tetapi sama kita gak dibolehin, jadinya kesel deh. Sama seperti
kita orang dewasa. Kalo saya sih pas anak seperti itu langsung dialihkan saja
perhatiannya bisa ke mainan atau cerita apa saja sampai akhirnya dia lupa.
Karena klo lgs diangkat gt pst anaknya kesel dan marah.
Anakku jg kadang masih suka bgt mungutin makanan yg di lantai, ga tau kenapa
:). Caranya jgn lgs diambil tp dialihkan dulu perhatiannya baru deh diambil jd
tanpa ada adegan rebut2an atau meronta2 hehe..
Jd menurut saya ga perlu terlalu worry yah mom, itu merupakan fase2
perkembangan emosi  balita. Nanti juga akan hilang dengan sendirinya dan akan
mengerti kalo kita beritahu mana yang benar dan salah.
Maaf kalo kpanjangan. Semoga ga worry lagi :)

Regards,
Olla
• support for better Indonesia •