Mbak,

kalo faishol di sekolah belajar membacanya pake metode langsung per suku
kata itu. Bukunya ada 5jilid AISM (Anak Islam Suka Membaca).belajarnya ya
kaya iqro gitu per suku kata, biasanya (ga selalu sih) aku biasakan
mengulangnya di rmh spy ga lupa dianya, soalnya kadang diajarin nya banyak
bener di sekolah kan, iqro, hapalan hadits, hapalan doa/surat2 pendek,
bahasa arab .. jd kdg kesian kynya penuh gt memorynya. alhamdulillahnya sih
anaknya masih enjoy sejauh ini.

cara bacanya ya yg sperti :
a ba ca da fa ga ha ... terus ntar jilid lbh tinggi jadi bi ci di fi gi
dst..
anak lebih mudah inget sih walo teuteup ada aja sering ketuker, kaya ba dgn
da n huruf2 yg penulisannya mirip2 sperti mba sebutin.

Trik dibuku itu nyebutin untuk huruf yg sering ketuker, masing2 huruf
ditulis dikertas/gambar yg menarik , tempel di tempat2 yg anak bakal sering
baca. Jadi smakin sering dia liat dan baca insyaalloh nanti jg ga ketuker2
lagi.

Rita

--
Ummu Faishol 'Abdurrahmaan