From: "ANI ROMDAYANI" <a...@tucan-indonesia.com>
Date: Mon, 22 Nov 2010 11:10:43
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] MIMISAN
Dear moms,,,,

Anakku laki2 umur 1,4tahun.. mgg lalu selama 3hr badannya panas turun,makan
dan minum susu mau walopun makan Cuma sedikit demi sedikit. Tetapi kmrn
tiba2 mimisan dipagi hari dan dibadannya ada banyak bercak merah, apa itu
tampek yah? Blm aku bawa ke dokter sie, baru aku oles APOLAR aja salep utk
iritasi, dulu wkt kena campak dari dokternya dikasi salep itu juga.
Mimisannya 3x, kdg dia suka kucek2 hidungnya. Hari ini alhamdulilah ngga,,
Cuma penasaran aja, knp yah ko bisa mimisan? Apa karena panas dalam?

Ditambah skr, kalo mlm suka tiba2 nangis kenceng, dikasi susu ga mau. Aku
takut dia laper,tp ga pernah mau aku kasi susu, kadang sampe bela2in bunyiin
alarm utk ks susu walopun dia lagi tidur suka tiba2 sedot dotnya, tp paling
Cuma 20-50ml aja. Tapi saya harus bangun berulang2,saya buat susunya hanya
100ml jd dng uk segitu hrs bangun 2-5kali. Jam tidurnya mulai jam 8mlm,
normalnya dia hanya uhuk uhuk aja Cuma sekali, tidak dibarengi dng
nangis,dan elus2 punggung ga lama tidur lagi dan lanjut sampe pagi. Tapi
skr, beda. Sepertinya ada yg di rasa. Tapi saya bingung.

Kondisi ini baru aku dapetin 2mgg terakhir ini. mohon sharingnya mom,
mimisan itu knp? Bercak merah itu apakah tampek? Karena pelan2 mulai
menjalar ke seluruh tubuh, dan di sekitar rumah pun anak2 yg lain sedang
terkena juga, dan kondisi tidur malamnya yg selalu gelisah.

Thanks,

Ani

Kirim email ke