Pak Krishna,
Sharing aja, mungkin untuk topik ini semuanya sangat relatif.
Anak saya dari baby tidak dibiasakan nonton tv, dikamar kebetulan sd umur 1 th,
tidak ada TV, hanya ada diruang duduk saja. Anak main2 seperti biasa, mbak
pengasuhnya juga tidak bawa dia nongkrong didepan tv. Sekarang sudah ada tv di
kamarnya pun tidak bikin dia terhipnotis oleh tv. Cuma kalo bangun tidur minta
disetelin acara musik atau iklan yg ada anak kecil/lagu2 riang dan mau bobok
liat juga. Saya ga langganan tv kabel/satelit apapun, pagi-siang-sore kami hari
kalo main diluar kamar, kalopun dikamar tidak nyala tvnya kami bikin sibuk
kegiatan main2nya.
Anak temen saya, dari baby sudah nongkrong depan tv, sekarang seperti
terhipnotis, kalo udah didepan tv ga mau ngapa-ngapain.

Regards
Valeria