From: "Ighfirli" <ighfi...@thiess.co.id>
Date: Thu, 10 Feb 2011 16:12:27
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: RE: [balita-anda] Diare (sori kl dah keseringan di bahas)
Mb Chika..

maaf sebelumnya kalau pendapat saya agak berbeda,jika anak kita minum susu
formula, saat dia diare saya berikan dengan takaran yang pas/agak dikentalkan
sedikit,sesuai intruksi pembuatan, tapi pada saat BAB nya keras, baru pembuatan
susunya saya cairkan/melebihi intruksi berapa ml/sendok
kalau diare,tetap berikan susu agar tidak dehidrasi.Kemungkinan diare juga
karena mau pintar (ortu jaman dulu nyebutnya begitu) atau mau ada perubahan
pada dirinya, entah mau tengkurap,tumbuh gigi, ngoceh dll. jadi kalau baby na
gak lemas masih ceria dan mau minum susu, di tunggu aza ampe besok baru
diperiksakan ( dulu anak saya juga dikasi oralit tapi saya lupa umur berapa
tepatnya,yang pasti seputaran 6 bulanan ,tapi karena my baby  tetap mau minum
susu, oralitnya saya gak kasi, dan karena saat itu badannya demam, jadi saya
berikan penurun panas saja. saat diperiksa bertepatan juga ternyata my baby
tumbuh gigi untuk pertama kali

Oya 5 hari lalu anak saya juga seperti diare sekarang my baby 1 th 2 bln, ama
dokter dikasi oralit dan antibiotik, tapi kata dokternya obat antibiotiknya
diminumkan kalau keesokan harinya masih mencret, dan oralitnya bisa diminumkan
langsung, tapi ya lagi2 saya bandel semua gak saya minumkan, hanya susunya saya
kentalkan saja. besok  paginya tinjanya masih lembek tapi gak sering buang air
dan sorenya udah sehat kembali dan ternyata lagi2 karena gigi bawahnya tumbuh :)

Smoga membantu ya mb & dan membuat mb tidak begitu panik.