share pengalaman aja yaaa..

aku mulai nyetok ASI perah kurleb 1 bulan sblm masuk kerja lagi..
separuh masuk freezer separuh masuk kulkas bawah.. yg masuk freezer buat
stock yg masuk kulkas bawah buat latihan si baby minum ASIP... catatan
latihan meminumkan ASIP oleh calon pengasuhnya yaaa..walau di awal si ibu yg
melatih...

jadwal merah asi sat masih cuti..ya suka2 aja.:-)
... habis nyusuin klo dirasa masih ada aku perah... atau nunggu wkt 1/2 jam
- 1 jam kemudian..krn sedang mencari pola kapan waktu yg tepat memerah plus
menjaga kondisi produksi asi supaya 'cukup' .. (ingat prinsip ASI yg demand
n supply yaa..)

dalam penyimpanan ASI perah klo ada kendala listrik mati ASIperahnya
dimasukkan ke freezer smua.. ASIperah di freezer tahan smp kuleb 12 jam saat
lampu mati (asal jgn sering2 dibuka)

btw, walau demikian tetep aja sering kejar tayang utk stock ASI perah (alias
stock suka menipis) so, saat udah mulai ngantor..merah2 asi ga cuman saat di
kantor aja tp juga saat malem2 klo di rumah..ini efektif bgt krn malam itu
justru produksi ASi sdg 'banyak2'nya..jd saat baby uda bobo..begadang dehhh
buat perha memerah asi..;-)

ok, happy breastfeeeding ya!!
Pada 21 Februari 2011 09:20, irlia nuragustin

--
Lusika Yuliana - Uci ma2Kavin+Ija
http://oetjipop.mulltiply.com

Kirim email ke