hi mbak Milla,

Eits ... jangan dipaksa, mbak. Lebih susah lagi kalau nanti baby-nya trauma
and akhirnya 'mogok' minum ASI .. :)

Menurut saya, justru ada 'enak'nya lho, baby nggak mau minum via botol /
dot, transisi nya jadi lebih mudah - dari tahap sendok langsung ke gelas.

Empat bulan lagi sudah mau 1 tahun kan usianya, wah ... bisa langsung 'jago'
minum pakai gelas deh dan mbak nggak perlu 'pusing' lagi lewatin fase anak
'susah lepas botol susu' hehehe.

Alternatif lain, coba pakai training cup - dengan variasi cara minum pakai
tahap 1 (dot) sampai 4 (gelas biasa).

good luck, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

<deleted>

Kirim email ke