From: "Ratna Wulan Sari" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, December 03, 2003 8:22 AM
Subject: Re: [balita-anda] Alat sterilizer elektrik

> Pengalaman saya sendiri, saya punya 2 buah sterilizer electric.
Merknya IQ Baby dan Daiwa. Keduanya bentuknya hampir sama, warna
putih - kuning. Saya ikuti saja cara pemakaian, katanya ditambah air
100ml, ya saya selalu masukkan 100ml air aqua. Dalam 15 menit akan
mati sendiri. Kalau diteliti, airnya nggak sampai kering kok, kadang
masih tersisa sedikit. Jadi kalau tidak mati-mati setelah waktu yang
ditentukan, mungkin alatnya yang error, karena saya rasa cara kerjanya
pake sistem timer, nggak perlu menunggu air habis, 15 menit pasti
mati. Saran saya, takaran air jangan dikurangi, sesuai petunjuk saja,
karena kalau kurang dari itu takutnya malahan terbakar. Mungkin tiap
alat steril takarannya memang beda-beda. Kalau punya saya keduanya
takaran airnya 100ml dan sudah pakai 9 bulan masih berfungsi dengan
baik sekali.

> [...]
plat
> pemanas habis menguap. Karena air habis menguap maka tidak ada lagi
> air yg meyerap panas sehingga temperatur wadah meningkat terus
sampai
> pada batas suhu tertentu dimana termostat akan bekerja memutuskan
> aliran listrik. Prinsip pemutusan aliran mirip dengan setrika
listrik
> otomatis.
> btw, 100ml apa nggak kebanyakan tuh pak?, mungkin karena kebanyakan
> sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk menguapkan air.
Perhatikan

http://www.indokado.com/parcel2003.html
[EMAIL PROTECTED]