hi all...

aku mo curhat nih masalah pembokat..

gini, aku punya pembokat ex TKI arab.. setelah lebaran kemarin kerja lah d
tempatku..

baru 1bln kerja, tuh orang curhat kl dia pernah diperkosa majikannya di arab..
ternyata positif! *duuh amit2 dehh*

majikannya itu mulangin dia ke indonesia
dioleh2in obat gugurin,.. dasar orang desa, nurut aje dia. sampe di
kampung dijalanin, dan ternyata memang dia keguguran.

setelah lebaran dia kan kerja tuh tempat ku, ga taunya setelah 1bln lewat kok
dia ga mens.. dia bingung gt, minta tolong lah sama aku.

krn aku merasa di curhati orang, artinya kan dia minta tolong.. ya aku saranin
untuk periksa dokter drpd nanti ada apa2 aku yg ketumpuan.

jadilah qta bolbal ke dokter sampe pada suatu ketika ternyata kegugurannya dia
ga bersih, masih tertinggal... *hiii amit2 lagiii deeh*

Keputusan di kuret kan.. tdnya mau gw pinjemin duit gw berani begini krn kerja
dia bagus sih! sama anak ku yg baby waktu itu 10bln telaten, kerjaan rumah
beres.. semua dia sendiri sanggup.

TAPI.. karena setelah 7hr pendarahan (setelah bolbal ke dokter malah
pendarahan),dan jadwal operasi mundur terus (cari RS pemerintah yg murah krn kl
swasta aku sendiri ga sanggup apalagi dia blm ada 2 bln kerja kan)...akhirnya
diputuskan kuret di kampungnya.. dgn modal gaji yg lalu + gaji penuh bln ke 2 +
bonus2 , pulang lah dia..

Aku ga ngarep banyak dia balik kerja ke aku.. walo dia janji baliik

Sampe aku cari penggantinya dia selang 2 mgg (blm dpt penggantinya, sementara
pake PRT pagi dateng sore pulang) kemudian aku ditawari orang pembantu.

Belum jg aku Ok, eeh.. pembantuku yg korban perkosaaan tadi telp, ktnya dia
udah sehat, mau balik lagi ke aku.

Karena aku sudah tau kinerja dia, ya aku terima lah... drpd orang baru lagi
kan?

Dia kerja tempat ku lagi, gaji baru lebih tinggi drpd sebelumnya krn anakku
mulai titah kan pasti dia lebih berat kerjanya kl sendiri.

Aku bilang coba dulu sendiri semua, kl emang ga sanggup bilang nanti dicarikan
teman.

Benar saja , 2bln berselang dia bilang minta di carikan teman, krn beberapa
pekerjaan mulai keteter... PLUS yg lebih mengejutkan.. dia bilang kemungkinan
mau BALIK LAGI ke arab sana u/ kerja.

Dengernya syok jg ... Masya Allah nih orang, beneran kmarin di perkosa, ato
emang ganjen ya kemarin? selama kerja ditempat ku, ga pernah kliatan tuh
mancing2 cow/ supir tetangga ato genit2 lah.. malah cenderung sembunyi dr cowok

Aku trus bilang.. skarang para TKI pada di tarikkin dari arab, krannya mau di
kunci sebelum pemerintah arab mengkoreksi peraturannya terhadap TKI indonesia
dan melindungi mereka. Knp kok kamu malah mo brangkat kesana?

Dgn tenangnya dia bilang "adik saya masih disana tuh, ga ada tanda2 di
tarik2in, mungkin arab bagian lain"

Gedeg jg dengernya.. ini orang kok bener2 tdk punya harga diri ya???

ya terus terang, saat ini jg ada yg mo kerja di tempatku, u/ nemenin/bantuin
dia kerja..

tapi, gedeg jg deh sama pembantuku yg satu itu...

Help guys..

kl dia kerjanya jelek mah aku sabodo teing dia mo keluar kek, balik lagi kek
kesana..
what should i do
secara.. cari PRT susah!

Kirim email ke