Dear Abinya Farah,

ini saya attach jadwal Imunisasi. Dan menurut Jadwal, Hepatitis B
(dosis I) memang diberikan pada waktu lahir so..it's ok!

sebaiknya ibu minta buku KMS (kartu menuju sehat cmiiw) sama
dokter/bidanya. dibuku itu biasanya ada jadwal imunisasi, cara2 merawat bayi,
udah ada kolom2nya untuk di isi. jadi semua perkembangan anak kita dicatat di situ.
mis: umur 1 bulan dibuku ada list apa aja yg udah bisa dilakukan anak
umur segitu, nah selanjutnya kita check list setiap anak kita bisa
melakukanya, dari situ kita tau baby kita sesuai ga atau normal ga
perkembanganya, klo ga atau masih ada yg kurang di buku itu akan diberi tahu
rangsangan apa aja yg harus kita lakukan. dan seterusnya sampai anak
berumur 5 tahun (klo ga salah). nanti saya liat lagi deh bukunya, buku
ini saya dapat dari kakak saya, dia selalu memberikan buku ini pada
setiap pasienya setelah melahirkan disamping obat2an. disampul buku
juga tersedia tempat untuk menempelkan Foto baby kita, dan dibawahnya
diberi nama dan tgl lahir.

lumayan sih, klo anak kita udah gede buat kenang2an, lucu juga
klo dibaca2 lagi sambil mengenang :) sekarang aja sambil ngisi
saya suka baca2 yg udeh lewat..saya jadi inget lagi..ohh angina tengkurap
umur segini, berdiri umur segini, jalan umur segini... hihihi

ok..itu aja. jangan lupa jadwal imunisasi berikutnya ya bu. gut lak!

--
Best regards,
Angina's Mom                             mailto:[EMAIL PROTECTED]