Ibu-ibu....
mau share sekalian tanya-tanya nih.
Hari jumat sore kemaren aku ngalami kontraksi, perut serasa diremet2
dan berasa mau BAB terus. pinggang juga rasanya mo patah... sakiiitt
banget.
rasa nyeri-nya ilang-ilangan. tiba2 datang, trs ilang. begitu terus.
akhirnya jam 8 malem aku dibawa ke Dokter.
Pas diperiksa juga pas kontraksi, jadi dokternya bisa ngeliat dan ikut
megangin perutku yg kenceng banget.

Usia janin sesuai hasil USG baru 29weeks 6days, posisi bayi masih
sunsang dari bulan kemaren. sampe tadi malem masih sungsang, padahal
selama sebulan ini aku dah rutin nungging.
BB Bayi masih 1200gram

Dokter ngasih aku obat nyeri namanya Farmalat 10 <nifedipine 10mg>
kata dokternya sbenernya itu obat darah tinggi, tapi paling efektif
mengatasi kontraksi kehamilan. aku udah tanya apa itu berpengaruh
dengan tensi ku, karena selama hamil tensiku rendah.
kata Dokternya, obat ini menurunkan tensi tapi nggak ngebuat ngedrop.
jadi kalo sudah normal tensinya dia nggak akan bikin tambah turun.

jadi semalam aku minum obat itu satu, buat ngurangi kontraksi.
tapi habis itu sepanjang tidur koq kepalaku jadi pusing banget,
kontraksinya nggak berkurang. ada sekitar 3 kali selama tidur.
hari ini aku masih stop obatnya, karena kepala masih pusing. malah
tadi sore sempet mo ambruk karena pusingnya. aku mikir tensiku drop,
makanya Sindu sekarang lagi nyarikan Sate kambing biar aku nggak
pusing.

yang aku mo tanyakan:
1. Gimana caranya ngurangi kontraksi dini spt ini?
2. Apa obat itu bener-bener aman buat ibu hamil utk ngurangi kontraksi?
3. Bagusnya obatnya aku lanjutkan ato bener aja aku stop?
4. apakah posisi kepala bayi bisa berputar kebawah selama sisa waktu
sampai bulan juni? karena kata dokter, kalo masih sungsang brarti
aktifitasku hrs dikurangi. karena kalo aku kecapekan posisi bayi
sungsang bisa memicu pecah ketuban sebelum waktunya.

Bisa tolong dibantu menjawab kah ibu-ibu baoot yang pinter2?
aku bingung mo tanya kemana lagi.
sampe aku ngetik email ini kontraksinya masih timbul tenggelam.
aku takut aja lahir sebelum masanya, karena BB bayi juga belum cukup.

Salam,
Bumil yang bermasalah terus dari awal kehamilan :((

Devi W

Saya BERLISENSI dan Saya RFP™
member of FP One FINANCIAL PLANNER®
08159117983 - 08989086308