Hi bumils BA :)

Sekadar posting salah satu info untuk para bumil untuk bisa membedakan
apakah kontraksi yang dialami (padahal usia kandungan belum sampai usia masa
persalinan) termasuk 'kontraksi palsu' atau 'kontraksi menuju tahap
persalinan' :

Kontraksi 'Palsu' di antaranya:
* Frekuensi kontraksi tidak semakin sering (jarak antar kontraksi semakin
kecil)
* Setiap kali kontraksi tidak semakin kuat (nyeri) nya
* Setiap kali kontraksi, durasinya tidak semakin lama berlangsungnya
* Kontraksi kadang terjadi hanya 'terasa' di bagian depan perut bukan 'all
over the body' ;)
* Kadang kontraksi bisa hilang saat ibu hamil bergerak/berjalan
* Tidak ada perubahan pada mulut rahim (kontraksi tidak disertai perdarahan
atau tanda2 persalinan lainnya)

Kalau mengalami 'kebalikan' dari points di atas segera konsultasikan dengan
DSOG nya untuk dapat penanganan dan monitor lebih lanjut.

Have a great and safe pregnancy for all BA moms to be
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke