Hi mbak Delima,

Selamat untuk peran barunya jadi mommy :)

[quote]
..
tidak terlambatkan kalo saya terus berjuang memberikan ASI
kepada anak saya?

[/quote]

Saya salut dan mendukung niat mbak untuk 'berjuang' memberikan ASI.
Jawabannya: sama sekali tidak terlambat mbak.  Ada program yang disebut
re-laktasi.  Apalagi si kecil masih berusia 2 bulanan. Relaktasi ini tidak
saja berlaku untuk ibu2 yang sempat 'off' menyusui sekian hari tapi juga
sekian minggu, bulan, bahkan tahun :)
Kalau mbak tinggal di Jakarta, ada klinik Laktasi yang bisa mbak kunjungi
untuk belajar.  Klinik Laktasi _RS. St. Carolus_  (phone no. 021-3904441)
dulu tempat saya 'berguru' seluk beluk menyusui.  Setahu saya, sudah banyak
juga di RSIA yang memiliki para konsultan laktasi, mungkin mbak bisa coba
kontak salah satunya di area dekat tempat tinggal mbak.

Ada juga beberapa link info kalau mbak mau baca untuk menambah info:
*
http://supportbreastfeeding.wordpress.com/2010/01/26/relaktasi-bila-ibu-ingin-memberi-asi-yang-sempat-terhenti/

* http://aimi-asi.org/2007/10/panduan-relaktasi/

*
http://www.mail-archive.com/milis-nakita@news.gramedia-majalah.com/msg02417.html

Saya termasuk saksi hidup di milis ini, yang ikut membaca hasil sharing para
moms BA yang bertekad untuk menyusui para buah hatinya (baik yang mengikuti
relaktasi atau yang memberi ASI untuk anak berikutnya), yang setelah lewat
perjuangan 'babak-belur', tanpa support family, tanpa fasilitas memadai di
kantor untuk perah ASI, berjuang 'lebih dari keras' untuk percaya diri, dll
dan akhirnya ikutan happy melihat perjuangan mereka yang 'well worthed' :)

Semangat ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke