Seingat saya Gejala Typhus dan DB sama persis.
Mual, pusing, perut sakit, lemes karena kalau makan mutah.
Panas naik turun. Naik terutama menjelang malam.
Masa incubasi 3 hari.
Jadi kalau 3 hari sembuh ya typhusnya kalah/bukan typhus.
Kalau 3 hari gak sembuh, mungkin bener Typhus/DB.
Biasanya kalau sakitnya belum 3 hari dokter kasih obat biasa,
trus nyuruh kalau 3 hari gak sembuh balik lagi.
Kalau sudah 3 hari, prosedur periksanya kayak ditensi.
Kalau keluar bintik merah, berarti positif typhus/DB.
Lalu pasien akan disuruh ke Lab. untuk periksa darah test Widal dan trombosit.
Ini untuk memastikan kena Typhus atau DB.
Kalau positif, langsung suruh masuk RS.
Dirawat 5 hari-an baru sembuh.
Tapi Typhus tidak pernah benar-benar sembuh,
hanya jadi tidak berbahaya dan masih ada sisa penyakit
yang akan muncul setiap saat orang itu kecapaian dll yg mengakibatkan stamina
turun.

Semoga membantu.

NB : ini hanya berdasarkan pengalaman saya yg pernah 3 kali merawat mantan pacar
saya krn typhus

Regard,

Bapaknya Divavenus