Mbak,maap skalian nimbrung tanya,yogurt untuk baby merk yang apa ♈α yang boleh??
Terimakasih

From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Mon, 18 Apr 2011 12:57:11
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Dikasih yohurt
hi mbak Vie & mbak Agnes,

To mbak Vie,
Yoghurt termasuk salah satu jenis MPASI.  Bisa diperkenalkan setelah bayi
usia 6 bulanan.  Diperkenalkan dulu dalam porsi kecil dan observasi saja.
Bisa jadi 'camilan' favorit anak yang menyehatkan. Ada juga bayi yang tidak
terlalu suka (anak2 saya termasuk kategori ini :))

Kalau nggak salah pernah baca di tabloid _Nakita_, kalau yoghurt yang
pertama kali diperkenalkan sebaiknya yang plain/tawar (kalaupun ingin ada
rasa buah2 an untuk bayi yang sudah jauh lebih besar, bisa diberikan topping
buah2an asli).  Selain itu, coba cermati juga kandungan yang tercantum dalam
labelnya, kalau memungkinkan pilih yang sugar free (bebas gula) dan yang
memproduksi asam laktat L (cmiiw), karena jenis asam laktat hasil produksi
bakteri 'baik' dalam yoghurt ini lebih cocok untuk metabolisme pencernaan
bayi.  Nanti kalau sudah di atas 1 tahun boleh deh coba yoghurt yang lebih
bervariasi.

To mbak Agnes,
Bisa jadi tubuh Dimas memang 'bereaksi' dengan kombinasi minuman tadi :)
Sudah diobservasi juga kan, sebelumnya Diman mekan/minum apa saja, juga
bentuk kemasan/tanggal kadaluwarsa/kemasan baru atau sudah pernah dikonsumsi
lalu disimpan lagi/dll.  Nggak pakai gejala lain seperti demam/meriang kan?
So, Diare dan muntah memang cara tubuhnya untuk mengeluarkan 'racun' tadi.
Lemes termasuk lumrah karena 'isi perut' keluar semua dalam waktu intens.

Apa yang sudah dilakukan mom nya Dimas sudah top deh!  Bravo! :) ... untuk
masalah diare dan muntah, memang keywordsnya: keep on rehydrating, keep on
observing, let time and fluid fix it! :)  Kalau Dimas tetap makan seperti
biasa, justru lebih bagus, ada asupan energi yang dia butuhkan dalam kondisi
seperti ini, hindari saja makanan/minuman yang bisa jadi pencetus
diare/mencret/muntah.  Kalau masih 'eneg' dengan susu, cari alternatif lain
sementara ini. Usianya sudah 7 tahun, seharusnya sudah punya stamina tubuh
melawan 'racun' yang lebih OK dibandingkan anak yang usianya lebih kecil.

Untuk sementara ini, titip pesan sama Dimas, kalau lagi haus & lihat Yoghurt
dan _Bear Brand_ di kulkas ... think it over ;)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke