Membicarakan masalah BS, saya punya pengalaman yang tidak mengenakan dengan BS
saya, terakhir bekerja dengan saya adalah sampai lebaran kemarin.
Namun ini bukan tindak kekerasan tetapi lebih ke penipuan
Begini singkat ceritanya :
Pada bulan Nopember 2010 saya mengambil seorang suster di
Yayasan…………(saya lupa namanya , tapi yang jelas alamatnya di Puri Beta ciledug
Tangerang, telp : 021-71024078), karena pada waktu itu saya habis di rawat inap
di salah satu
rumah sakit, maka saya meminta kepada Yayasan untuk mengirimkan saja suster
tersebut ke rumah. Memang telah di informasikan kepada saya bahwa suster
tersebut baru bekerja di Yayasan ini, namun dia telah berpengalaman lama
(pindahan dari Yayasan lain)
Akhirnya tibalah suster tersebut di rumah saya, namanya
Romanah (sesuai KTP, panggilan ana)kelahiran tahun 1979. Melihat penampilannya
yang rapi, saya
tidak merasa ada yang aneh, dan juga ternyata pekerjaannya rapi
Sebulan setelah bekerja, orangnya terlihat baik , namun lama
kelamaan saya baru menyadari bahwa dia adalah seorang penipu, adapun modus
adalah sebagai berikut :
1.       - Berpura-pura
baik kepada anak kita, dengan sering membelikan bando, jepit, sepatu , dll
Maksudnya : agar kita yakin kalau dia
benar2 sayang dan perhatian sama anak kita
2.     -  Setelah
kita yakin, dia akan bercerita bahwa salah satu keluarga nya ada yang sakit
keras, sehingga perlu dana, dan ujung2nya pinjam uang dengan membayar lewat
potong gaji
Ini dilakukan 2 kali, dengan hutang total
Rp. 4.000.000,-, belakangan ketahuan bahwa dia berbohong , setelah saya
mengecek ke saudaranya yang kebetulan bekerja di rumah saudara saya

3.      - Jika
dipercayakan memegang uang belanja atau uang kursus anak, dia bilang uangnya
hilang (Mungkin berharap agar kita tidak minta ganti)
4.      - Menawarkan
teman/saudaranya untuk bekerja di rumah keluarga kita,
Terakhir dia berbohong karena ternyata yang
dibawa untuk bekerja bukan saudaranya , bahkan beda kampung , dimana dia juga
baru kenal, dan uang ongkos yang telah kita berikan ke dia ternyata tidak
diberikan ke orang tersebut
5.       -Sering
sekali menelpon ketika sedang bekerja, dan sering berganti-ganti nomor HP,
(kemungkinan adalah karena dia sering ditagih orang)
6.       -Sering
mengajak suaminya menginap di rumah, bahkan sampai seminggu, dan pernah diam2
(tidak
minta ijin saat suaminya ke rumah)
Pada awalnya suaminya datang malam hari,
jadi  kita terpaksa mengijinkan dia
menginap karena hari sudah malam
-Dihari-hari terakhir kerjanya, dia agak kasar terhadap anak saya, hal ini saya
ketahui dari anak saya yang besar (1 SD) , sering dibentak , sampai2 anak saya
menangis saat cerita ke saya, dan terhadap anak saya yang bayi dia juga kasar
saat nyuapin dan mengasuhnya
dia selalu menyuapi anak di luar rumah sambil digendong, dan hampir selalu
bilang kalau makannya habis ( saya pernah sidak saat dia nyuapin anak saya, dan
ternyata anak saya dipaksa makannya dengan mendorong jidat anak saya dengan
salah satu tangannya , jadi wajah anak saya terangkat dan memasukkan sendok ke
mulutnya)

7.

- Setelah di cek ke Yayasan, ternyata BS tersebut masih nunggak uang seragam
dan sepatunya

BS ini hanya bertahan bekerja 9 bulan, itu pun saya sudah berhasil ditipunya ,
dan hutang yang ditinggalkannya sebesar 2 juta an

Mudah2an sharing dari saya bisa membantu para moms untuk memilih BS nya
Berhati-hatilah
 Ini picnya : (BS nya yang paling kiri)
http://i1124.photobucket.com/albums/l579/aieris/ana.jpg

Ais
mama yesha dan avrilla

Mau beli baju anak yang HIGH QUALITY tapi HARGA MIRING?
kunjungi aja http://boutiquebunda.blogspot.com/