sesuai dengan subjeknya, saya mo ngasih tau soal temen ku yang
udah periksa Torch...

semalem katanya dia sudah periksa ke spog, dan menurut DR nya..
tidak perlu di khawatirkan dengan hasil CMV potif yang sampai mencapai
900...
tetapi apabila mau menikah dan ingin cepet punya anak, DR nya menyarankan
agar di beri obat ( ada 2 macam,dan saya gak tau namanya apa ), minum vit E
dan minum susu untuk persiapan kehamilan..

jadi apabila ada kasus seperti itu, hamil tidak masalah, TAPI harus minum
obt
untuk si janin bukan ibu , karena ada kemungkinan menyerang janin ( pada
saat plasenta terbuka )
jadi si bayi bisa berkepala besar ( kasus ini banyak terjadi ), dengan di
beri obat itu
maka kemungkinan nya akan kecil, jadi si virus tidak mengganggu janin nya..
makanya perlu adanya pemeriksaan berkala s/d 28 minggu, untuk ukuran kepala
terutama
ada juga efek lainnya, tapi jarang terjadi ( dan Dr nya gak ngasih tau,
takut temen ku makin parno )

begitu kesimpulan yang saya dapat dari curhat temen ku tadi pagi.. :0)

maaf kalau gak berkenan ama informasinya :0

salam,
risa

Kirim email ke