Pernah dapet saran dari dokter anak saya kalo mau menghilangkan kebiasaan
emut jari bisa dengan rebusan daun apa gitu yang pahit tapi saya lupa
namanya nah rebusannya (yang udah didinginkan dulu) dioles ke jari tangan
dan kaki anak nanti pas mereka mau ngemut pasti akan kepaitan dan otomatis
akan berhenti emut jari.