Mom and dads, ini email dr suami sy, sy masukin sini aja.. Ihihihi
Semoga membantu..

@Asfaroni :
Untuk KPR rumah second umumnya bbrp bank nasional baik itu swasta atau plat
merah jg bisa, hanya saja biasanya ada perbedaan nilai taksasi (nilai taksiran)
agunan (dlm hal ini rumah yg akan dibeli) juga jangka waktunya, beda dengan
pembelian rumah yang memang dari developer perumahan yg sudah bekerja sama
dengan bank2 bersangkutan. Apabila anda adalah nasabah dengan perputaran dan
rekening mengendap yg cukup baik di BCA, rate KPR bca cukup bagus, silahkan
anda coba, tapi bila perputaran saldo + rekening mengendapnya kurang bagus,
anda bisa coba ke BNI griya, BNI jg py rate bunga consumer yg sangat baik..
Untuk mencari kemudahan dan proses yg cepat, silahkan hubungi bank Mega, atau
ICB bumiputera, pd beberapa cased, mereka punya proses yg sangat mudah dan
luarbiasa cepat.

@minnie_centil:
Untuk cased anda produk bank yg bs mewakili dan dapat anda manfaatkan biasanya
bernama KPR Multiguna atau juga KPR Bangun, ini msh bagian dr kredit konsumer
khususnya mortgage loan (KPR), jangka waktu umumnya tidak bisa sepanjang KPR
untuk membeli rumah, dan pencairan pun umumnya di termin beberapa kali
tergantung pd tingkat renovasi rumah, syaratnya, plg umum rumah (sertifikatnya)
adalah atas nama anda sendiri atau suami anda, untuk pilihan bank nya hampir
sama dengan apa yg saya sebutkan untuk rekan asfaroni diatas.

Oh iya, apa yg sudah dijelaskan sebelumnya oleh rekan Rika sudah sangat baik,
mantap, memang konsumen perbankan harus sangat2 melek terhadap tipe bunga itu
sendiri untuk memilih produk mana yg cocok untuk kita, sepertinya rekan rika
adalah pegawai bank juga.. Ehehehee..
Intinya jangan takut dengan bunga, mau itu fixed, ataupun floating, karena
meskipun bunga itu tidak fixed selama masa pinjaman, pihak bank tentu tidak
akan menaikkan suku bunga sepihak apabila tidak ada trigger kenaikan terlebih
dahulu dr BI Rate (Suku bunga kredit terendah Bank Indonesia)

CMIIW... Semoga membantu.. Salam untuk semua..

Powered by Telkomsel BlackBerry®