Makasih bgt infonya mba Meutia..slm knal..anakku skrg akhirnya mam bubur
nestle,itu jg susaaah bgt,gosok gigi jg gak mau,jdnya nangiis mlulu,aku benci
bgt ama sariawan! Hehe..aku jg kasi madu propolis,mdh2an cpt ilang si
sariawan.. (ˇ_ˇ'!l)

From: bunda khadijah <bunda.khadi...@gmail.com>
Date: Thu, 8 Dec 2011 10:31:08
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Dikit2 sariawan

Dear Mbak Endah,

Memang sariawan itu bentuk luka di dalam mulut yaa.. Jadi kalo lidah
kegigit, bibir kepentok, memang akhirnya jadi sariawan di situ. Kalo
sebabnya karena kegigit dan kepentok, pencegahannya jadinya mencegah
kegigit dan kepentoknya.. Dan mempercepat sembuh lukanya, supaya
sariawannya nggak kelamaan dan nggak terlalu besar..
Kalo aku yang paling ampuh kayanya sih madu buat nyembuhin sariawan..

Tapiii bisa jadi dipengaruhi juga oleh kondisi mulut yang kurang bagus
yaa.. Misalnya sikat gigi kurang bersih, atau kekurangan vitamin C, kurang
makan buah, kurang makan sayur.. Mungkin besok2 ini perlu diperbaiki..

Untuk masalah ngga mau makan, sariawan biasanya perih banget itu kalo pas
awal2 makan.. Kalau udah makan agak lama, sariawannya udah "kesenggol"
makanan beberapa kali, biasanya perihnya berkurang.. Coba diyakinkan ke
anaknya, bahwa lama2 ngga perih kok..

Mungkin triknya biar anaknya mau makan, kasi yang lembut2 dulu, hmmm tapi
susah juga ya kalo minum susu aja ngga mau yaa.. O ya susunya panas apa
dingin? Kalo bisa susunya jangan panas atau anget, suhu normal aja..

Demikian Mbak Endah, semoga membantu yaa..

Salam,
Meutia

http://carik-catatan.blogspot.com - lintasan pikiran menebar manfaat
http://naturafia.blogspot.com - hidup sehat alami, baik untuk kita, baik