prita/ade,

sorry, baru "on" lagi, kemarin itu mau respon tp gak nemu resepnya, sekarang
dah dapat nih, dari milis sebelah... mudah2an bermanfaat ya...

salam,
femmy

BAKSO AYAM

Bahan :
250 gr daging ayam giling
1 putih telur
2 sdm bawang goreng, dihaluskan
2 sdt garam
¼ sdt merica bubuk
2 sdm tepung tian mien
50 ml air

Cara Membuat :
1.      Aduk semua bahan sambil dibanting-banting hingga kalis.
2.      Kepal-kepal sambil ditekan.
3.      Sendokkan adonan yang keluar di antara ibu jari dan telunjuk.
4.      Rebus dalam kaldu mendidih hingga terapung.

KALDU AYAM

Bahan :
500 gr tulang ayam, kaki ayam, ampela ayam dan kepala ayam
100 gr wortel, dipotong besar
50 gr bawang Bombay dipotong 8 bagian.
1 batang daun selederi, dipotong-potong
1 sdt merica utuh
1500 ml air
2 siung bawang putih, dipotong-potong
2 batang daun bawang, dipotong-potong

Cara Membuat :
1.      Masukkan bahan ke dalam panci.
2.      Rebus di atas api kecil hingga mendidih.

KUAH BAKSO

Bahan :
1000 ml kaldu ayam (lihat resep)
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu halus :
2 siung bawang putih
Garam secukupnya
¼ sdt merica

Pelengkap :
2 sdm bawang goreng
1 sdm daun seledri, diiris halus
2 sdm daun bawang, diiris halus

Cara Membuat :
1.      Didihkan kaldu, sementara itu tumis bumbu halus hingga harum.
2.      Tuang tumisan bumbu ke dalam rebusan kaldu.
3.      Masukkan bakso dan sajikan dengan pelengkap.
4.      Masak selama 2 jam, angkat, saring dan siap digunakan.