From: Mommy Milk <mommymilk...@yahoo.com>
Date: Thu, 26 Jan 2012 10:44:48
To: balita anda<balita-anda@balita-anda.com>
Cc: funny_ol...@yahoo.com<funny_ol...@yahoo.com>
Subject: Re: [balita-anda] ibu gagal

@ Mom Oliv,

Sekedar info untuk anak tantrum, keaktifan bukan ukurannya, cirinya lebih pada
emosi dan tingkah lakunya. Untuk emosi, ibarat seperti gelobang lautan yang ga
ketebak, tau2 marah, nangis jerit2, bicara teriak2, mukul2, ngambek
abis-abisan, ga mau denger kalo dikasih tau. tindakan yang serasa mengganggu.

Tantrum banyak sekali sebabnya, perubahan besar dari lingkungan: kelahiran adik
baru, pindah rumah, ganti pengasuh. dari dirinya sendiri paling sering adalah
keterbatasan menyampaikan keinginan, dengan kata-kata (masih belajar bicara).
Pada dasarnya keingintahuan besar, sudah ngerti banyak hal tapi sulit
menyampaikan karena belum pintar bicara yang jelas dan runtut sehingga bisa
dimengerti lawan bicara. Ini memang sulit, karena biasanya baik anak dan
ortunya stress, si anak gemes ortunya ga ngertiin dia, ortunya bingung dengan
maksud si anak karena kendala bahasa.

Ini yang sejauh aku tau, mungkin ada yang menambah atau koreksi mengenai
tantrum.

Valeria

Kirim email ke