From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Mon, 28 May 2012 09:49:02
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Mengatasi bayi 5bln yang tidurnya lasak

hi mbak Hesty,

Kalau memang khawatir dengan bantal/guling/kelambu yang mungkin bisa
menutupi si kecil, dihindarkan saja benda2 tsb. dari sekelilingnya :)

Pastikan juga permukaan tempat tidurnya cukup 'ajeg', artinya
busa/kapuk kasurnya tidak terlalu lembek yang bisa buat si kecil saat
tidur/main jadi 'tenggelam' di antara permukaan bed-nya.

Asumsi saya, bayi usia 5 bulanan senang tengkurap biasanya juga sudah
ditopang dengan otot leher yang sudah lebih kuat. Jadi saat dia
tengkurap pun, dia akan 'mirip' dengan gaya tengkurap orang lebih
besar, tidak menutupi area hidungnya.
Meanwhile, stimulasi terus supaya dia lebih mahir berguling (tengkurap
dan bergerak sendiri ke posisi terlentang).  Sebentar lagi 6 bulan,
sudah siap2 dengan posisi2 yang memudahkan dia untuk menerima makanan
pendamping ASI nya :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi