From: pretty_woman_...@yahoo.com
Date: Tue, 29 May 2012 04:40:22
To: balita-anda@balita-anda.com<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Demam setiap 2 minggu sekali (sebanyak 2x) pasca demam
tinggi 40 derajat pada awal bulan Mei 2012.

Dear parents BA..

Putri kecilku 'Fidelia' (18m), pada tgl 5 mei 2012 mendadak demam tinggi
berkisar antara 38 derajat-40 derajat selama 2hari disertai muntah2 dan BAB
mencret berbutir2. Saat itu saya kira demam rindu dgn orangtuaku (mereka rutin
bertemu setiap minggunya, tapi sblm demam tinggi mereka tidak bertemu selama 1
minggu dikarenakan orangtuaku keluar kota). Pada hari ke 3 bertemu dgn
orangtuaku, demam dan muntah fidelia langsung hilang tetapi BAB masih mencret
sampai 5 hari kedepan. Saat demam saya tidak bawa ke RS, karena demamnya
naik-turun. Saya fikir mau tambah pintar atau mau tumbuh gigi. Rencana saya mau
menunggu perkembangannya selama 3hari, kalo tidak ada perubahan lebih baik saya
akan bawa ke dokter spesialis anak. Pasca sembuh dari demam semua kembali sehat
dan normal, tetapi 2 minggu setelah demam tinggi, demam dan mencret datang lagi
(demam ke-2, tidak ada muntah, berkisar 37 derajat-39 derajat paling tinggi),
hanya 2 hari sembuh. 2 minggunya lagi (demam ke-3, hari ini) demam dan mencret
datang lagi (tadi saya ukur 37.8 derajat). Selama demam berlangsung saya
memakai obat tempra sesuai dosis yάπĝ ditentukan. Tapi demam yάπĝ ke-2, diganti
sanmol (karena setiap dikasih tempra ujung2nya muntah). Setiap demam datang
fidelia tidak nafsu makan, saya ganti dgn roti tawar dicampur teh manis atau
campur susu, biskuit regal, minum susu tetap masih mau.

1. Apakah parents BA ada yάπĝ mempunyai pengalaman sama babynya seperti putri
saya 'fidelia'??
2. Penyakit apa yang seperti itu, demam 2 minggu sekali (sebanyak 2x) pasca
demam tinggi awal bulan mei ini??
3. Apa ada referensi dokter anak yάπĝ paten dan teliti dan royal penjelasan
terhadap kesehatan anak??

Sebelumnya terimakasih atas sharing parents BA.

Salam,
Mom Fidelia
Sent from my BlackBerry®