Mbak, usia anaknya 4T 7bln, atau 4,7bln (menjelang 5mth) ?

Valeria

From: dessy_cutt...@yahoo.com
Date: Sun, 24 Jun 2012 21:58:56
To: balita-anda@balita-anda.com<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] (Need Help) Home treatment u/ batpil & demam

Dear Moms,

Zahra (4.7 bln) dah 2 minggu kena batpil, blm sempet batpilny sembuh pas hari
jum'at kemarin dia demam. Awalny, 37.8 derajat celcius kemudian setelah dkasih
Sanmol syrup turun tp kemudian naik lagi sampe dgn td malam saya ukur suhuny
36.2 jd yg seharusny minum 3x sehari td mlm u/ dosis terakhr tdk saya berikan
karna demam sudah turun. Tapi begitu saya cek seqtar jam 2 dini hari ternyata
naik LªG̲̣̣ï jadi 37.5. Bingung nih moms mesti gmn karna dah masuk hari keempat
(jum'at smp hari ini). Biasany c 2 hari seperti itu saya lgsg k dsa atau ke
Bidan langganan (sabtu minggu kan dsa libur). Tp karna beberapa hari yg lalu
saya baca email di millis BA ttg pembahasan batpil & demam (termasuk email ttg
cerita dokter Belanda) saya putuskan u/ mencoba home treatment saja. Tp skrg
saya malah bingung, karna nenekny zahra sudah mendesak u/ k dsa saja karna
demamny zahra terus naik turun. Sdgkan pd email millist BA sblmny diinfokan
bahwa pemberian obat yg tdk perlu trmasuk antibiotik bs menurunkan daya tahan
tubuh anak.
Kemarin pagi pupny air tp cm 2x aja tp pagi ini (sekitar jam 4) fesesnya bkn
air tp msh agak mencret.
Gimana ya mom cara ngatasin masalah ini? Need help banget nih mom. Apa Sanmolny
tetep diterusin walaupun semalem sdh dberhentikan? Atau ke dsa saja?
Sore kemaren saya coba teteskan propolis d air minumny zahra cm karna baru 1x
mungqn efekny blm keliatan.
Sbg info tambahan, zahrany ga rewel and msh main seperti biasa, makan n minumny
jg banyak.
Mohon bantuanny ya moms. Thank you...

Best Regards,
Bunda Zahra