Biasanya di toko bayi suka ada list apa aja yg perlu dibeli. Tapi pengalaman
anak 1-3, yg sering perlu :
- bedong, mostly buat alas ganti popok kalo saya mah, soale anaknya cuma
dibedong sminggu pertama
- popok kain, kalo ga mau pake pospak, kalo saya pake pospak
- baju tangan panjang, tangan pendek, tanpa lengan, singlet masing2 3-6, kalo
saya biasa pake ukuran lbh besar, biar ga rugi2 amat beli baju bentar ga
kepake, anaknya rata2 menggemuk dg cepat akibat ASI. Jumper juga buat kalo
jalan2 + topi
- celana pop, celana pendek, celana panjang, celana panjang tutup,
masing-masing 3-6, disesuaikan dg cuaca di rumah aja, kalo mostly panas, yg
panjang2 dikit aja :D
- perlak
- waslap + handuk, sabun, bak mandi, minyak telon
- gendongan, tas
- bantal peang (tp pake bantal biasa juga gpp sih hihihihi)
- tisu basah+cotton ball buat pup/pip
- kaos kaki, kalo saya mah, ga pake spatu2an sblm bisa jalan beneran
- breast pad+pompa asi kalo ibunya kerja
- botol susu + steamer + sabun botol + sikatnya
- gurita ibu skalian

Salam,
Laksmi