Hi mbak Vica,

Praktisnya, kalau poli gigi atau dental center saat ini 'dilengkapi' info
desk/receptionist yang bisa kita minta-in info lain selain jadwal appointment.

Umumnya mereka tahu harga per kunjungan atau per treatment yang dilakukan.
Karena biasanya juga pembayaran sendiri/insurance dilakukan oleh mereka atau
petugas lain, bukan dentist nya langsung :)

Info dari mereka juga kadang berguna kalau kita beri info kasus gigi anak kita.
Mereka akan memberi rujukan dentist mana yg tepat (yg ahli gusi, ahli
restorasi, jago treatment saluran akar gigi, dll.), dentist mana yang friendly
dengan anak2 kalau memang di klinik/poli gigi tsb. tidak ada dentist Sp.KGA
So, manfaatkan saja bantuan mereka saat mbak buat appointment nanti :)

Poli gigi anak2 saya (kebetulan di RS tempat mereka lahir juga) sekitar Rp. 200
ribuan per visit untuk cek rutin. Selama ini mereka belum pernah/perlu
treatment lain. Asumsi saya, kalau yang dilakukan adalah penambalan mungkin
perlu 2-3x kunjungan per kasus gigi :)

Happy visiting to dentist buat anaknya ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi