hi pak Novri,

Sorry for the late sharing :)

Hmm .. kalau dari buku2 pregnancy yg pernah saya baca, biasanya yg perlu
dihindari semacam sauna atau aktivitas berendam dengan air panas, suhu panasnya
menetap dan dalam waktu lama dan biasanya ini berlaku untuk bumil di semua
tahap usia kandungan.

Gampangnya, perlu dihindari aktivitas yg buat sang bumil sampai mengalami suhu
tubuh yg ikutan panas juga :)
Mungkin maksudnya supaya nggak 'hypertermia', karena sedikit banyak pengaruh ke
tekanan darah bumil dan mungkin ada dampaknya dengan supply darah/oksigen ke
janin yg memang saat ini masih bergantung banget sama mamanya sebagai supplier
:)

Saya kurang tahu aktivitas berendam air panas belerang kemarin baru masuk
kategori 'warm water' atau sudah masuk kategori 'hot-tub' seperti di atas  atau
belum.
Untuk amannya memang lebih baik berendam di warm water dan tidak sampai
berpuluh-puluh menit. Bukannya warm water (apalagi kategori bath-tub) cepat
banget dingin airnya ;)

Anyway, selamat menantikan kehadiran buah hati yang sudah bisa terjadi anytime
ya, pak :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi