From: ANITA NARDIANA SARI <anita.nardi...@lge.com>
Date: Wed, 12 Sep 2012 19:39:39
To: balita-anda@balita-anda.com<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: RE: [balita-anda] KOL bisa bikin alergi?
Mama,

6bulan udah d kasih kol + wortel? Setauku kol dan wortel usia 8bulan.

Coba di cek dlu di bawah ini deh :

MPASI 6mo,start:
- Serealia: aneka beras, havermut
- Sayur: zuchinni, kabocha, ubi kuning, labu parang
- Buah: pisang, pear, apel, alpukat, pepaya
- Biji²an: kacang hijau

MPASI 7mo:
- Serealia: oatmeal
- Sayur: kentang, timun, kacang polong
- Buah: timun suri, blewah
- Protein: tahu, tempe, ayam, ati ayam

MPASI 8mo:
- Serealia: gandum, crackers, roti gandum,teething biscuit, pasta/mie tanpa
telur
- Sayur: bit, lobak, wortel, sawi hijau, bayam (ga blh pk batang, baby bayam
aja), brokoli, kembang kol, kol, asparagus, kacang kedelai, labu siam, buncis,
seledri
- Buah: mangga, peach, aprikot
- Protein: sapi, kalkun, kuning telur, tuna, salmon, tenggiri
- Produk susu: keju cheddar(diamond/prochiz), yoghurt 4 baby(merk yummy plain
tulisan merah)
- Bumbu: bumbu alami tdk 'menyengat' (no merica)
[Pengolahan: dimasak, dicincang halus]
[Mulai finger food; training cup]

MPASI 9mo:
- Sayur : Kangkung, oyong, ubi jalar, bokcoy
- Buah : Semangka
- Protein : Ikan patin, hati sapi
- kacang merah

MPASI 10-11mo:
- Serealia: all + pasta non telur, roti tawar, bihun, tepung hunkue, makaroni
- Sayur: kacang panjang, kacang capria, kacang kedelai, tomat, jus sayur, toge,
jamur (shitake n merang)
- Buah: nanas, kiwi, melon, jeruk, kismis
- Protein: kuning telur
[Sayur/buah dimasak, dipotong kecil² memanjang]

MPASI 12-24mo:
- Serealia: semua
- Sayur: jagung, seledri, daun selada, bawang bombay, sayuran lalapan
- Buah: sitrus, lemon, jeruk bali, jeruk limo, strawberry,raspberry, blueberry,
kurma, cherry, anggur (potong 4), buah tanpamasak
- Protein: babi (bagi yg memakannya), ham, ikan, putih telur, telur utuh
- Produk susu: susu sapi segar, UHT, yoghurt plain, susu bubuk nonformula, ice
cream, cottage cheese
- Others: madu, selai kacang, rempah²[Family table food yg dipotong², tumbuk
kasar]

Thanks & Regards,

Anita Nardiana Sari
PT. LG Electronics Indonesia