Karena virus penyebab flu itu typenya banyak sementra yang di dalam
vaksin hanya beberapa saja.

Lebih efektif memang di negara2 4 musim, dengan flu musiman. Vaksin
flu yang mereka berikan disesuaikan dengan virus yang sedang mewabah.

Nah kalo di indonesia, belum bisa begitu. Saya dulu pernah divaksin
flu, tapi ya gak efektif. Soalnya si vaksin virus abc misalnya eh saya
kenanya def, ya tetep sakit flu. Lagipula bukan imunisaso wajib ya.

Sent from Nayma Kimi's iPhone