From: dia...@gmail.com
Date: Sat, 13 Oct 2012 07:58:35
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Operasi amandel [was: Rastin , nama obat, itu buat
apa ya]

Mom,
Saat dokter kasih saran operasi amandel, saya blm mutusin untuk iyaa.
Anak saya cwo 7 tahun 2 bulan, Mom.

Saya berusaha cari tahu sana sini, browsing sana sini, dan tambah galau saja,
dgn info yg saya peroleh.

Akhirnya saya ke dr THT lain, second opini, sama dokter ini diiyaa kan operasi
krn : amandel sudah terinfeksi, kl sudah terinfeksi amandel justru tidak
berfungsi, ditakutkan akan menyebabkan penyakit dalam yg lain melalui mulut,
krn ada yg menyumbat hidung, sehingga Andrew kl tidur mendengkur keras dan
bernafas lewat mulut, suara sudah sengau dan kl tidak diambil akan mengganggu
pendengaran juga. Kok sama ya seperti dokter yg 1.

Akhirnya saya datangi sendirian dokter THT yg 1, saya tanya nantinya pake
metode apa operasi dan pembiusannya, brp lama wkt operasi, resiko nya apa yg
mungkin terjadi, jika iyaa , apa yg mesti saya persiapkan, selain biaya
tentunya, dll.

Radiofrequency tonsillectomy, metode yg dipake, Operasi radio frekuensi, dgn
sinar laser, gitu.

Saran si dokter, saya buka youtube aja, agar tahu apa yg terjadi dimeja
operasi, ya saya lakukan itu. Saya juga minta nmr HP dokternya, jika ada hal
lain yg saya ingin tanyakan.

Setelah pengetahuan saya oke, dan suami juga setuju, kami putuskan untuk
operasi tgl 4 kemarin.
Puji Tuhan, semua lancar, Andrew sudah baik sekarang.

Dan hari ini saya juga sudah balik ke dokternya menanyakan obat Rastin yg
diberikan, ternyata anak saya alergi obat ini, krn kok demam semalam.  Obat ini
antibiotik buat infeksi telinganya dan dihentikan. Krn kondisi sudah baik,
hanya diberi parasetamol saja , jika demam lagi.
Hëhëhëhë ..jadi panjang ya Mom, semoga membantu dech...

Rgd,
Diah
Mama Andrew n Reza