From: Oky Sovie Saputra <oky.b...@gmail.com>
Date: Tue, 6 Nov 2012 13:56:14
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Re: [ba_oot] Hapus Bahasa Inggris di SD? Kemunduran
 or Kemajuan??? Ckckckckck
terus terang, kalo gw pribadi sich, lebih baik melihatnya saat ini kita
berada dimana, di Indonesia kan. Tetap utamakan Bahasa Indonesia dan
bagaimana menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Gw sendiri,
dapet pelajaran bahasa inggris ketika SMP. Sekarang, gw kerja dan bos gw
expat dari Aussi dan dia sama sekali tidak mengerti Bahasa Indonesia.
Namun, satu hal yang bikin gw terharu waktu bos gw bilang dia mau belajar
Bahasa Indonesia karena dia bekerja di Indonesia. So, kita sebagai orang
Indonesia, tetap menomor satukan Bahasa Indonesia. Gw gak bilang kalo gw
bisa Bahasa Inggris, tapi learning by doing aja. Jadi ingat kata guru
Bahasa Indonesia ketika di SMP, Bahasa Indonesia adalah Bahasa
persatuan....hehehehe......