Kalau anak saya, Calista, mulai pakai baby walker ketika usia 8 bln, hanya
3 bulan aja dan mulai bisa berjalan diusia 14 bln. Kalau adiknya, Revan,
mulai pakai di usia 9 bln, tapi hanya sebulan aja, karena dia kurang suka
pakai baby walker, lebih senang di tetah atau mencari rambatan, dan mulai
bisa berjalan di usia 13 bulan. Keponakan saya lebih cepat lagi, pakai baby
walker di usia 7 bulan, dan bisa berjalan di usia 9 bulan.

Kalau saya boleh saran sich, boleh saja pakai baby walker, tapi jangan
terlalu dini juga. Apabila tetap ingin pakai baby walker, jangan terlalu
lama sampai berbulan-bulan, kalau bisa tetap usahakan sesekali di tetah
atau dibiarkan belajar merambat. Intinya sich, anak harus berani.