halo, aku sharing yg potong aja y..kebetulan aku sudah dan
memanfaatkan program pemerintah yg setiap bulan rajin menghimbau ibu2
layak KB buat ikutan.
nama kerennya MOW...ndak tau kepanjangannya, kudu gugling dulu :D
prosesnya, operasi minor.
saluran indung telur kita dipotong.
program pemerintah dipotong, karena di program tahun2 sebelumnya,
proses ikat ternyata masih ada 'resiko' kehamilan yang cukup tinggi.
kembali ke proses, ada sedikit sayatan kulit di perut bawah untuk
'akses' ke lokasi saluran indung telur.
proses berikutnya, ya diikat atau dipotong seperti aku.
nggak lama koq Mom...ndak sampai 15mnt sudah selesai.
proses penyembuhan juga cepat dibandingkan nifas. maksimal 1mg sudah
bisa aktifitas spt biasa.
oia, biaya swadaya sekitar 3jtan di rumah sakit swasta Semarang.
semoga sharingku membantu.

--
-BunSal™-
@Sea_set I @LED_LAMPION I @Memasak_Singkat