hi pak Ihsan,

Yup, setuju dengan saran moms lainnya, disusui saja saat take off dan landing :)

Masih usia 2 bulanan kan?  Masih lebih banyak waktu tidurnya.  Bisa jadi selama
perjalanan nanti dia akan tidur dibuai dekapan mamanya dan dia juga bisa
menyusui anytime :)

Point penting lagi, make sure baby nggak lagi flu batuk ya, pak. Karena justru
ini yang buat jadi nggak nyaman, bukan saja untuk bayi bahkan orang dewasa juga
:)

Dulu saya cukup sering bawa my babies usia segitu. Yang saya ingat, asal
imunisasi dasar dosis awal sudah terpenuhi (Hep B, BCG, Polio, DPT) saya rasa
cukup aman bawa baby di keramaian :)

Have a nice and safe trip untuk baby dan mamanya ya pak :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta dan Luigi